Rabu, 12 Oktober 2011

BAGAIMANA ANDA MENGAJAR?

Apakah anda termasuk guru yang mengajar dengan hati?

Buat saya ciri-ciri guru yang mengajar dengan hati adalah
1. selalu mau tahu dan belajar segala hal yang baru soal pendidikan, bisa IT, bisa metode dan semua ia lakukan tanpa mesti ada hubungannya dengan penggajian. Mau gajinya naik apa tidak dengan dia belajar IT dia tdk peduli, sukur2 jika ada pengaruhnya.
2. Tidak mudah patah semangat oleh konflik. Yang saya maksud konflik adalah konflik dengan ortu, sesama guru bahkan dengan yayasan atau kepala sekolah. walaupun ia dalam posisi di zalimi ia tidak akan kurang mutu mengajarnya karena ia mengajar demi siswa.
3. Punya kehidupan lain setelah mengajar. Ini penting, guru yang hidupnya monoton cenderung ia cuma menunggu gajian hehhee
4. Sabar soal kesejahteraan, tapi jika ia menuntut ia akan bicara dengan bijak atau tidak sama sekali. Guru yang baik peduli akan kesejahteraannya karena ia merasa gaji juga sumber semangat ia dalam mengajar, tapi juga tidak melulu mengartikan segalanya soal uang.
5. Mengartikan semua hal sebagai kesempatan belajar, Ia tidak hitung2an sat diminta bekerja lebih, sepanjang ia akan dapat pengalaman baru, kesempatan itu akan ia terima.
6. hormat pada senior, dan mau berbagi dengan yunior. Ilmu baginya akan bertambah jika dibagi
(Sumber Aus Sampurno)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar